Thursday, March 24, 2011

PELUANG USAHA

Sempatkah Anda berfikir bahwa dalam masa kritis serta tidak punya modal yang cukup untuk membuat suatu usaha atau lapangan kerja, maka dalam ha lini kita harus selalu berfikir cerdas.
Beberapa poerusahaan yang berbentuk Multi Level Marketing adalah salah satu pilihan kita untuk membentuk suatu jaringan usaha dan bermitra terhadap perusahaan Multi Level Marketing yang harus dapat dipercaya baik dari segi legalitas, pangsa pasar, system serta Marketing Plan yang memadai serta mudah dimengerti oleh para member, Anggotanya, selain itu produk yang dapat diterima oleh masyarakat banyak.
Perusahaan Multi Level Marketing harus berpihak terhadap para membernya dan mengesampingkan keuntungan perusahaan yang berlebihan, karena dengan bisnis jaringan itu omset penjualan yang tak kan terhingga dengan percepatan penambahan l baik langganan tetap ataupun langganan musiman ( temporary custommers), ini akan menangkat profit atau keuntungan yang berlipat ganda walaupun dengan profit minimal sekalipun asalkan harga m,asih dapat diterima di masyarakat.
Yang sangat saya sesalkan adalah pemahaman yang masih kurang diterima oleh masyarakat mengenai bisnis jaringan atau Multi Level Marketing karena disebabkan oleh kegagalan yang pernah digembor gemborkan oleh orang yang gagal menjalankan usaha ini. 
Yang perlu kita perhatikan untuk membidik perusahaan Multi Level Marketing di Indonesia yang paling tepat adalah dengan melihat  faktor faktor terpenting di perusahaan Multi Level Marketing tersebut, seperti :
1. Prrofil perusahaan
Perusahaan Multi Level Marketing hatrus berusia diatas 5 tahun dengan harga pasar relatif stabil, 
2. Produk yang berkualitas dan dapat bersaing dengan pasar konvensional dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.
3. Marketing Plan atau Rencana Pengembangan Usaha yang mudah dimengerti serta diraih oleh para membernya. bahkan tanpa kita diharuiskan untuk belanja ulang seiap bulannya untuk menutupi persyaratan agar mendapatkan bonus dari hasil penjualan para member, baik pribadi maupun grupnya, dan sekarang ada [perusahaan Multi Level Marketing yang memberikan bonus untuk para membernya yang bersifat harian.
4. Adanya fasilitas yang dapat membantu para membernya untuk berkonsultasi, melihat dan memantau para downlinenya, serta melihat secara langsung bonus serta perkembangan jaringannya secara on line dan up to date.
5. Mempunyai Support System yang memadai untuk memfasilitasi pera member dan jaringannya agar tetap dapat menjalankan bisnis jaringan tersebut dengan lkiat kiat motivasi serta teknik teknik pemberdayaan para meber itu sendiri agar dapat menikmati hasil dari usahanya di dalam menjalankan bisnis Multi Level Marketingnya.


diotulis oleh : Sonny Yudhawan
member of PT MELIA NATURE INDONESIA

No comments:

Post a Comment