Tuesday, March 15, 2011

Motiuvasi terbaik karena 'terjepit' harus bayar konrakan

Dalam sela sela kesibukan saya mengurus organisasi di salah satu partai politik setingkat kecamatan di daerah saya, ternyata salah satu rekan saya melonyar kata kata yang menggugah saya di mana saya harus berjuang memperbaiki keadaan sosial ekonomi di wilayah saya kian membaik. namun saya urungkan dan saya tunda dulu niat saya itu, ternyata setelah kami berkonsultasi sesama pengurus, lalu mulailah kami ; bergerak'. dan ternyata rekan kami itu harus punya uang pada saat itu juga sebesar Rp 300.000,-
kami memutuskan untuk mencari solusi tersebut dengan berbagai macam cara yang tentunya tidak merugikan siapapun.
Setelah kami menyantap kopi bersama di siang itu, tak sengaja saya mengeluarkan salah satu brosur dari PT Melia Nature Indonesia. dan saya sebagai member di pewrusahaan tersebut.
rekan saya itu bertanya, " Kang, coba jelaskan MarketingPlannya ! " sambil penug harapan mudah mudahan ada secercah harapan dari brosur yang saya keluarkan secara tidak sengaja tadi.
tak lama kemudian barulah saya jelaskan Marketing plan PT Melian Nature INdeonesia tersebut.
Karena pada saat itu lkami tidak ada uang sama sekali, maka setelah kami memahaminya lalu saya lemparkan opsi bagaimaana cara untuk menjalankan usaha ini tanpa uang se sen pun.
opsi yang saya tawarkan adalah sebagai berikut :
1. Harus ada uang sebesar Rp 580.000,- untuk menjadi member
2. Kalaupun tidak ada uang sebesar itu, maka harus ada calon pembeli salah satu produk PT Melia Nature indonesia itu. Melia Propolis atau Melia Biyang.

kamipun memiukirkan dan mencari solusinya.
dan gagasan yang paling tepat pada saat itu adalan meminjam produk Propolis kepada tetangga yang sama sama member juga walaupun kami beda grup.
lalu kami memegang produk tersebut dan merencanakan untuk 'menawarkan' peluang tersebut kepada yang membutuhkan.

tak terasa waktu begitu cepat , keesokan harinya kami menemui salah seorang kader PKK di kelurahan kami yang ternyata susah sekali diajak untuk bekerjasama untuk menjalankan p[eluang usaha ini. Namun kami tak patah semangat, hanya berbekal pengalaman di Multi Level Marketing yang pernah saya alami sebelumnya, lalu saya presentasikan peluang ini sekali lagi. ternyata akhirnya ibu tesebut berminat. Alasannya cukup sederhana mengapa beliau mau mendaftar sebagai member? ternyata kendalanya adalah tidak bisa MENJUAL dan MENGAJAK.
Lalu kami berkomitmen akan selalu saling mengisi segala kekurangan diantara kami.

akhirnya keesokan harinya sang kader PKK tersebut mendaftar sebagai member dengan 4 Hak Usaha berikut Produknya. dan teknisnya uang pendaftaran ibu KAder PKK tersebut dipinjam untuk biaya pendaftaran senilai satu Hak Usaha, yaitu sebesar Rp 580,000,-itulah awal perjuangan kami menjalankan bisnis ini.
setelah didaftarkannya sang Kader PKK tersebut, ternyata rekan kami ini mendapatkan bonus pertamanya. yaitu Bonus Sponsoring sebesar Rp 400.000,-. dan selamatlah dia dari tagihan uang kontrakan sebesar Rp 300.000,-

Seminggu kemudian rekan kami ini mendapatkan eorang calon member yang rupanya senasindengan dia. dan mencari pinjaman modal modal sebesar Rp 580.000,- dengan kronologis hampir serupa. maka sang Tukang Roti tersebut berganung memjadi member di PT Melia Nature INdonesia dengan satu Hak usaha.

Namun sang Tukang roti tersebut sangat antusias dan penuh harapan karena ternyata akhir akhir ini usaha jualan roting sangat merosot drastis.

Kami tak hilang komunikari dan sama sama melakukan homesharring setianp ada permasalahan dilapangan. dan ternyatatidak ada yang tidak bisa selama kami menekuninya.
Sang Tukang Roti tersebut mendapatkan member yang ingin mempunyai 6 Hak Usaha, lalu mendapatkan calon member lagi dengan mendaftar 2 Hak usaha. lalu dendapatkan lagi member dengan 15 Hak usaha.
Kami sangat terharu dan termotivasi bahwa usaha ini dapat diandalkan. walaupun denga modal yang sangat kecil serta di tambah dengan kemauan yang keras serta kekompakan gru, maka akhirnya Sang Tukang Roti tersebut mendapatkan Bonusd pada hari hari berikutnya. Karena bonus di PT Melia NAtur ini dibayar harian, maka di hari hari berikutnya Rekan kami dan sang Tukang Roti itu mendapatkan penghasilan yang sebelumnya tidak mungkin didapatkannya.
Rekan kami mempunyai penghasilan rata - rata Rp 100.000,- sedangkan Sang Tukang Roti mendapatkan Bonus di atas Rp 3.000.000,- dalam kurun waktu kurang dari 2 Minggu melakukan bisnis ini.
Alhamdulillah..... kami bersemangat menggeluti bisnis ini, dan mudah mudahan banyak yang tertarik menggelutinya dan berpenghasilan minimal Rp 100.000,- setiap harinya.
Dan di Bulan Kedua downline saya bertambah setiap harinya.
Terima KAsih PT Melianature Indonesia, Terima KAsih Propolis dan Melia Biyang, kami siap menjalankan bisnis ini karena banyak sekali manfaatnya untuk orang banyak terutama para kaum marginal di kota kami.

dityulis oleh :
Sonny Yudhawan

Orang yang terlibat dalam cerita ini :
Sonny Yudhawan, Samsu Wijaya, Ruslan Saputra, Tati R, Apit, Nanang H, Nanang S dan Iwan Sudrajat.

No comments:

Post a Comment